Jumat, 28 Januari 2011

Superman Is Dead Bangga Raih "Billboard Uncharted"

Superman Is Dead Bangga Raih "Billboard Uncharted"  
Rochmanuddin
img

Kelompok musik asal Bali, Superman Is Dead (SID), mengaku bangga bisa meraih penghargaan bertaraf internasional, Billboard Uncharted. Ini merupakan penghargaan terhadap band-band non-mainstream yang memiliki fans cukup besar di seluruh dunia.

"Saya yang mewakili SID merasa sangat bangga bisa membawa nama Indonesia dalam persaingan global musik Internasional," ujar sang drummer JRX (Jerinx) di kantor Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).

Menurut JRK, SID saat ini telah memiliki penggemar sebanyak 1,7 juta di seluruh dunia. "Kita pernah mengecek dari data statistik di Facebook sebagian besar dari Indonesia yaitu 70 persen, sisanya dari Australia dan beberapa negara Eropa," katanya.

SID menggunakan media jejaring sosial seperti MySpace dan Facebook untuk menarik dan mempertahankan fans-fans loyal. "Pertama kali bikin di Facebook jumlah fans tidak terlalu fantastik, tapi setelah balik dari tour di Australia jumlah fans meningkat. Yang paling signifikan pertambahannya adalah setelah tur dari Amerika," tambahnya lagi.

Menurut JRK, SID menggunakan Facebook sebagai alat promosi. "Lumayan besar, sekarang kita menginfokan kegiatan kita selalu memakai jejaring sosial. Kalau enggak ada facebook atau twitter, mungkin agak susah buat kita untuk bergerak," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar